si cantik _yang aku tak tahu namamu

setiap hari kutunggu kau lewat di depan toko
bersepeda sambil menebar kecantikanmu yang buatku melongo
hingga kadang aku sendiri merasa bego
kenapa tak kusapa saja dirimu dengan ucapan; halo…?

aku tak tahu kenapa aku bisa begitu dungu
kata orang, aku tergila-gila pada sesuatu yang semu
tapi mau bagaimana lagi, tiap kau lewat waktu terasa berhenti
dan hatiku terbuai nyanyian bidadari
melayang terpana, melihat kau lewat bersepeda
entah kemana…

dan jika sehari saja tak kulihat dirimu
o…betapa sepinya hari tanpa kehadiranmu
betapa kosongnya hatiku tanpa kibasan rambutmu
yang panjang, hitam, bagai malam yang menjadi teman bintang-bintang

gadis cantik, yang aku tak tahu namamu
izinkan bait-bait ini menjadi pelampiasan rasa takjubku akan dirimu
aku tak bisa menjanjikan apa-apa, bahkan sekedar “cinta”
tapi mungkin lewat tatapan mata,
kau bisa tahu isi hatiku yang sebenarnya…

0 komentar:

Posting Komentar